Profil Achmad Adipati Karna Widjaja, Sosok Jenderal Bintang 2 yang Jadi Langganan Stafsus KSAD

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:32 WIB
Lebih dari itu, ia juga pernah menjadi Kasubdit KerIn Kawasan Amerika Eropa. Kemudian berlanjut menjadi KerIn Kawasan Amerika Eropa II.

Adipati juga pernah menjabat sebagai Direktur Binkersinfo PMPP TNI pada tahun 2012 dan sebagai Agen Madya di Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri pada tahun 2016, 2019, dan 2022.

Selain itu, jenderal asal Medan ini juga memiliki keahlian di bidang intelijen dan komunikasi sosial. Ia pernah mengikuti berbagai pendidikan dan penataran di bidang tersebut, seperti Suspa Intel, Suspa Penggalangan, Suspa Intelstrat, Sussa Inggris, dan Penataran Kasi Intel Batalyon.

Dalam menjalankan tugasnya, Achmad Adipati Karna Widjaja selalu berpegang pada nilai-nilai profesionalisme, loyalitas, dan integritas. Ia juga dikenal sebagai sosok yang berwibawa, tegas, dan visioner.

Oleh karenanya, tak heran jika jenderal bintang dua ini kerap mendapatkan penghargaan penting dalam militer. Beberapa di antaranya seperti Wing Terjun Kehormatan Special Forces Ariborne 911, Piagam UN Medali UNIFIL, Medali United Lebanon dan SL. PER PACE Italy.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(okt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More