Deretan Menteri Alumni Fakultas Hukum UGM, Mahfud MD Salah Satunya

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:30 WIB
Banyak alumni Fakultas Hukum UGM yang menjadi menteri. Salah satunya Mahfud MD. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Terdapat enam menteri yang merupakan alumni Fakultas Hukum UGM . Universitas Gadjah Mada (UGM) telah dikenal sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

Tak heran jika beberapa alumninya kini telah menjadi tokoh politik terkemuka. Sebut saja Presiden Joko Widodo yang berasal dari Fakultas Kehutanan UGM, atau Muhadjir Effendy yang jadi Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) adalah pemegang gelar Magister Administrasi publik UGM.

Sementara untuk Fakultas Hukum UGM sendiri juga tak kalah menyumbangkan beberapa tokoh populer seperti Otto Hasibuan. Cukup banyak juga alumni fakultas ini yang menjadi menteri, baik di masa lalu maupun yang masih menjabat saat ini.

Menteri yang Berasal dari Alumni Fakultas Hukum UGM



1. Mohammad Syafaat Mintaredja





Mohammad Syafaat Mintaredja merupakan tokoh politik yang berkiprah di era orde baru. Dirinya sempat menjabat sebagai Menteri Negara Penyelenggaraan Hubungan antara Lembaga Tinggi Negara dan Menteri Sosial pada Kabinet Pembangunan I dan II.



Pria yang berasal dari Bogor ini tercatat sempat menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, di Yogyakarta, dan Fakultas Hukum Universitas Leiden, Belanda.

2. Sunawar Sukowati

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More