5 Ketua Umum Partai Politik Termuda dalam Sejarah Indonesia, Nomor 3 Baru Dipilih

Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:52 WIB

3. Kaesang Pangarep



Foto/Antara

Kaesang Pangarep ditunjuk menjadi ketua umum (ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beberapa waktu lalu. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menggantikan Giring Ganesha.



Kaesang lahir pada 25 Desember 1994. Saat ini, usianya baru menginjak sekitar 28 tahun.

Catatan tersebut juga membuat Kaesang masuk dalam daftar ketua umum (ketum) partai politik termuda sepanjang sejarah Indonesia.

4. Grace Natalie



Grace Natalie lahir di Jakarta pada 4 Juli 1982. Sebelumnya, ia dikenal sebagai seorang reporter di sejumlah stasiun televisi Tanah Air.

Pada riwayatnya, Grace menjadi salah satu inisiator pendirian Partai Nasional Indonesia (PSI). Sejak dibentuk pada November 2014, Grace juga didapuk sebagai ketua umum PSI.

Mengacu tahun kelahirannya, Grace menjadi ketua umum PSI ketika berusia 32 tahun.

5. Ridho Rahmadi



Ridho Rahmadi dipercaya sebagai ketua umum (ketum) Partai Ummat pada 29 April 2021. Ia diketahui sebagai menantu dari Amien Rais.

Sebelum terjun ke politik, Ridho sempat menggeluti bidang teknologi informatika. Dianggap sosok muda yang potensial, ia mendapat dukungan untuk memimpin Partai Ummat.

Ridho Rahmadi lahir pada 13 April 1985. Mengacu tahun kelahirannya, ia menjadi ketua umum Partai Ummat saat berusia 36 tahun.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More