Petani di Nganjuk Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024, Ini Harapan Mereka

Selasa, 03 Oktober 2023 - 22:33 WIB
Petebu Ganjar beramai-ramai turun langsung ke lapangan bersama warga agar pengairan di area persawahan tersebut bisa berfungsi normal kembali dan membuat petani semangat lagi untuk melanjutkan aktivitasnya.

"Manfaatnya agar petani di wilayah Ngronggot dan Banjarsari ini yang baru sebagian kecil ada manfaatnya. Karena melihat situasi hari ini semua bahan pokok mahal, maka kota fokus pada irigasi saluran yang mana nanti petani biar bergairah lagi," ungkap Taryono, Koordinator daerah Petebu Ganjar, di Nganjuk.

Taryono memaparkan, selama ini dalam sistem irigasi para petani di Desa Banjarsari masih mengandalkan mesin diesel yang kapasitasnya dinilai kurang dalam mengalirkan air ke seluruh area persawahan. Itulah sebabnya, Petebu Ganjar melakukan bakti sosial membersihkan saluran air yang bersumber dari Kali Brantas dengan kapasitas aliran air yang lebih besar.

Harapannya, setelah saluran irigasinya normal para petani tebu, petani padi, petani jagun, hingga petani tembakau dapat memaksimalkan produk pertaniannya hingga mencapai swasembada pangan.
(zik)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More