12 Jenderal TNI Bintang Dua yang Bertugas di Balakpus Angkatan Darat, Nomor 5 Pernah Jadi Stafsus KSAD

Jum'at, 22 September 2023 - 17:06 WIB
Ada sejumlah nama jenderal TNI bintang dua yang bertugas di Badan Pelaksana Tugas (Balakpus) Angkatan Darat. Foto/tniad.mil.id
JAKARTA - Ada sejumlah nama jenderal TNI bintang dua yang bertugas di Badan Pelaksana Tugas (Balakpus) Angkatan Darat. Salah satunya pernah menjadi Staf Khusus KSAD .

TNI Angkatan Darat (AD) bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di darat. Melihat susunan pejabat di TNI AD , beberapa di antaranya diisi oleh jenderal bintang dua, termasuk pada bagian Balakpus atau Badan Pusat Pelaksana.

Melansir laman resmi TNI-AD, berikut sejumlah jenderal TNI bintang 2 yang bertugas di Balakpus Angkatan Darat.



Jenderal Bintang Dua yang Bertugas di Balakpus Angkatan Darat



1. Mayjen TNI Toto Nugroho - Danpuspenerbad



Mayjen TNI Toto Nugroho merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat. Saat ini, dia bertugas sebagai Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad).



Melihat riwayatnya, Toto lahir di Wonogiri pada 6 Maret 1966. Dia diketahui sebagai jebolan Akademi Militer (Akmil) 1989.

Sebelum menjadi Danpuspenerbad, sejumlah posisi penting lain juga pernah ditempati jenderal bintang dua ini. Di antaranya adalah Irdam Jaya (2017-2018), Danpussenarhanud Kodiklatad (2018-2020), Dirum Pusterad (2020-2022), Dirlem Secapaad (2022), hingga Dircab Puspenerbad (2022-2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More