Super Garuda Shield 2023, Tentara Angkatan Darat AS Bersama TNI AD Restorasi Sekolah

Selasa, 12 September 2023 - 18:24 WIB
“Saya mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu meninjau kondisi sekolah untuk perencanaan kegiatan tim kami. Ketika saya melihat lagi apa yang telah kami kerjakan selama beberapa minggu terakhir ini, saya sungguh senang bisa ambil bagian dalam proses transformasi dan membuat tampilan sekolah yang berbeda,” kata Komandan Kompi Engineer Brigade 926 Komando Theater Engineer ke-12 Kapten Jay Gilani.

Meskipun sebagian besar kegiatan dalam pelatihan Super Garuda Shield berpusat pada membangun kesiapan dan interoperabilitas persenjataan gabungan, proyek restorasi sekolah memiliki tujuan yang berbeda dalam kemitraan AS-Indonesia.

“Saya senang sekali bisa bekerja sama dengan Angkatan Darat AS di sekolah tersebut, mereka sangat baik. Semoga kita bisa bekerja sama lagi dalam misi lain di masa mendatang,” kata anggota Marinir TNI sekaligus insinyur dari Batalyon Zeni Konstruksi ke-12 Eli Nanang Sutanto.

Super Garuda Shield adalah latihan tahunan yang cakupan dan ukurannya telah berkembang secara signifikan sejak 2009. Tahun ini adalah tahun kedua berturut-turut latihan ini berkembang menjadi kegiatan gabungan dan bersama, yang menunjukkan komitmen tujuh negara peserta dan 12 negara pengamat terhadap kemitraan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More