Irjen Hendro Pandowo, Sosok Jenderal Polisi yang Viral setelah Aksinya Bersedekah ke Kucing Liar

Jum'at, 08 September 2023 - 11:13 WIB
Irjen Pol Hendro Pandowo adalah perwira tinggi Polri yang menjabat Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri. Foto/Instagram @pandowohendro_007
JAKARTA - Irjen Pol Hendro Pandowo sempat menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Hal ini tak terlepas dari aksinya yang memberi makan kucing liar.

Momen tersebut diabadikan dalam unggahan akun Instagram pribadinya di @pandowohendro_007. Pada video yang diunggah tersebut, tampak jenderal polisi bintang dua ini menghampiri kucing liar yang ditemuinya di jalan.

Aksi Hendro ini mendapat perhatian dari warganet, termasuk para pengikut akun Instagramnya. Salah satunya adalah dari pengacara kenamaan Tanah Air, Sunan Kalijaga.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Hendro Pandowo ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut.

Sosok Irjen Pol Hendro Pandowo





Inspektur Jenderal Polisi Hendro Pandowo merupakan salah seorang perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Sejak April 2023 lalu, dia menjabat Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.



Pada riwayatnya, Hendro diketahui sebagai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Dia memiliki banyak pengalaman dalam bidang reserse.

Melihat pangkatnya, saat ini Hendro menyandang Inspektur Jenderal (Irjen) atau jenderal polisi bintang dua. Pangkat ini setingkat lebih tinggi dari Brigadir Jenderal Polisi (bintang satu) dan satu tingkat di bawah Komisaris Jenderal Polisi (bintang tiga).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More