7 Pangdam Baru setelah Resmi Sertijab Akhir Agustus 2023, Mayoritas Jebolan Akmil 1988

Selasa, 29 Agustus 2023 - 21:08 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin sertijab Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) pada 21 Agustus 2023. FOTO/DOK.TNI AD
JAKARTA - Ada tujuh jenderal dengan pangkat bintang 2 TNI Angkatan Darat yang mendapat promosi jabatan sebagai Pangdam . Dari ketujuh jenderal tersebut diketahui berasal dari korps atau satuan yang berbeda-beda.

Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah memimpin upacara serah terima jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) pada 21 Agustus 2023 kemarin.

Berikut ini tujuh jenderal yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Pangdam.

Pangdam Baru TNI AD setelah Sertijab Akhir Agustus 2023



1. Yanuar Adil





Mayjen Yanuar Adil merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya. Dia dilantik oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada 21 Agustus 2023, menggantikan Mayjen Hilman Hadi.

Jenderal bintang dua ini lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 31 Januari 1967 dan merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988 dari kecabangan Kavaleri.

2. Mochammad Hasan



Mayjen TNI Mochammad Hasan adalah Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan sejak 21 Agustus 2023. Dia menggantikan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, yang kini menjadi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More