Bangun TK Gratis, Bripka Heri Dihadiahi Kapolri Tiket Sekolah Perwira

Senin, 28 Agustus 2023 - 13:44 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono mengunjungi sekolah TK gratis di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu (26/8/2023) lalu. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi anggota BA Subbid Provos Bidang Propam Polda DIY Bripka Heri Prasetyo yang membangun sekolah TK gratis di Gunungkidul, DIY. Heri diberi tiket untuk masuk sekolah pembentukan perwira (Setukpa).

Heri dinilai berprestasi karena memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan. Dengan merelakan seluruh uang tunjangan kinerja (tukin), Heri mampu mendirikan sekolah TK Bumi Damai Indonesia pada 2020 lalu.

"Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sebuah HAR (penghargaan) untuk mengikuti Dik SIP tahun depan kepada Bripka Heri Prasetyo," kata Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).



Mantan Wakabareskrim ini mengecek sekolah TK gratis di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu (26/8/2023) lalu. Didampingi Karowatpres SSDM Polri Brigjen Anwar, rombongan memberikan bingkisan dan santunan dari Kapolri guna meningkatkan proses belajar mengajar.

Jenderal bintang dua ini berujar seperti apa yang ditegaskan Kapolri, polisi bukan sekedar profesi, tapi sebuah jalan untuk mengabdi. Hal itu diimplementasikan Bripka Heri dengan mendirikan sekolah TK gratis.

"Saya bangga dengan Bripka Heri yang menghibahkan seluruh uang tunjangan kinerja untuk membangun sekolah TK di pelosok untuk keluarga yang tidak mampu. Semoga banyak polisi yang menjadi teladan untuk meningkatkan citra Polri yang dicintai masyarakat," tandasnya.

Kepada seluruh anggota Propam Polri , Syahardiantono mengingatkan, mereka adalah polisinya polisi yang harus bisa menjadi teladan. "Saya menekankan kepada keluarga Propam Polri untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi aturan dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama," tuturnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More