Selamat! 19 Perwira TNI Pecah Bintang, Ini Nama-namanya

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 06:35 WIB
19 perwira TNI pecah bintang setelah mendapat promosi jabatan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 19 perwira menengah (Pamen) dari tiga matra baik TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU) pecah bintang. Hal itu menyusul kebijakan mutasi dan promosi jabatan yang dikeluarkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Kebijakan mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan tentara Nasional Indonesia.

Dalam SK mutasi yang ditandatangai Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada Kamis, 24 Agustus 2023 total ada 75 Perwira TNI yang dimutasi dan dirotasi.



Dengan tugas dan tanggung jawab baru tersebut, para perwira tersebut akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) untuk TNI AD, Laksamana Pertama (Laksma) untuk TNI AL, dan Marsekal Pertama (Marsma) untuk TNI AU.



Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang rutin dilakukan. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. “Mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (25/8/2023).



Berikut ini nama-nama perwira TNI yang pecah bintang:

1. Kolonel Inf. Ayi Lesmana, jabatan lama Pamen Denmabesad diangkat menjadi Dir Vet Ditjen Pothan Kemhan menggantikan Brigjen TNI Heri Pribadi yang dimutasi menjadi Ses Ditjen Pothan Kemhan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More