Mutasi TNI, Anak Pejuang PDRI Jadi Inspektur Jenderal Tentara Nasional Indonesia

Rabu, 19 Juli 2023 - 17:24 WIB
Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI Laksamana Muda (Laksda) Angkasa Dipua dimutasi menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) TNI. Foto/Dok Puspen TNI
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia ( TNI ). Salah satunya adalah Laksamana Muda (Laksda) Angkasa Dipua.

Angkasa dimutasi dari Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) TNI. Dia menggantikan Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Adapun mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Sebanyak 96 Pati TNI masuk daftar mutasi kali ini termasuk Angkasa Dipua.



Karier Militer Laksda Angkasa Dipua





Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 21 September 1965 ini merupakan alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIII/tahun 1988. Jenderal Bintang 2 ini pernah menjabat sebagai Asisten Intelijen Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Asintel KSAL) sebelum dipercaya sebagai Asintel Panglima TNI.

Dihimpun dari berbagai sumber, Angkasa Dipua pernah ditugaskan di Komando Armada Timur Republik Indonesia (RI) di Surabaya ketika masih pangkat Letnan Dua. Alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi ini juga pernah ditugaskan di Komando Armada Barat (Koarmabar) RI, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Medan.



Dia juga pernah ditugaskan di Lantamal IV Tanjungpinang dan Asisten Komandan Lantamal VIII Manado hingga 2009. Selain itu, dia juga pernah dipercaya sebagai Atase Pertahanan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi, Laos saat berpangkat Kolonel.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More