Karier Politik AHY: Putra Mahkota Cikeas, Melesat Lampaui sang Adik

Jum'at, 07 Juli 2023 - 03:28 WIB
"Kemudian ada Pak AHY, iya kan? Pak AHY. Siapa lagi mas?" kata Puan kepada Ganjar Pranowo yang duduk di sebelahnya.

Sementara itu, Partai Demokrat telah membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

Ketiga partai politik (parpol) tersebut sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold. Bahkan, angkanya sudah melebihi. Total 163 kursi atau 28,3%.

Partai Demokrat sempat mengusulkan AHY menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan. Demokrat juga sempat mendesak Anies mengumumkan nama calon RI 2 tersebut.

"Kalau Juni belum deklarasi berpasangan, kemungkinan Demokrat akan mengevaluasi," kata Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief kepada wartawan, Senin (5/6/2023).

Kini, Partai Demokrat yakin bahwa Anies Baswedan tahu waktu terbaik untuk mengumumkan nama cawapres. "Mas Anies tahu waktu yang terbaik itu kapan kalau ingin menang. Nama sudah ada, tinggal pilih waktu terbaik untuk mengumumkan," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis yang juga Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (3/7/2023).
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More