Profil Fachri Adamy, Marsekal Muda yang Memiliki Call Sign Oryx

Selasa, 13 Juni 2023 - 14:59 WIB
Berbekal pendidikan dan pengalamannya, Fachry juga pernah ditunjuk untuk menjadi Athan RI di Jerman pada tahun 2009. Tiga tahun setelahnya ia kembali ke Indonesia dengan menjadi Paban IV Renprogar Srenau Mabesau pada tahun 2012.

Di tahun 2014, pria berumur 57 tahun ini diangkat menjadi Pangkosekhanudnas IV Biak. Baru satu tahun menjabat, Fachri kembali dipindahkan untuk menjadi Danlanud Iswahyudi (2015-2016), serta dilanjutkan dengan menjadi Kadisadaau dan Kaskoopsau (2016-2017).

Tak sampai disitu, Fachri pun kembali menaiki jabatan populer dengan menjadi Wagub AAU pada tahun 2017. Dua tahun setelahnya ia ditunjuk untuk menjadi Pati Sahli Kasau Bid. Sumdanas.

Namun baru berjalan beberapa bulan, Fachri kembali dipindahkan tugaskan dengan menjadi Dirlaik Puslaiklambangjaau (2021-2023) dan dilanjutkan dengan Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI (2023-Sekarang).

Selain pangkat dan jabatan yang apik, Marsda Fachri Adamy ini juga banyak memperoleh penghargaan brevet. Sebut saja seperti Brevet Driver TNI AU, Wing Penerbang TNI AU, Brevet Para TNI AU dan Brevet Komando Paskhas.
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More