Gunakan Atribut OPM saat Demo, Warga Papua Diamankan Polisi

Selasa, 31 Mei 2016 - 21:42 WIB
Gunakan Atribut OPM saat Demo, Warga Papua Diamankan Polisi
Gunakan Atribut OPM saat Demo, Warga Papua Diamankan Polisi
A A A
MANADO - Sejumlah warga Papua diamankan ke Mapolresta Manado, saat demosntrasi karena salah seorang di antaranya menggunakan kaos bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM), Selasa (31/5/2016).

Diketahui, pihak kepolisian mengamankan tujuh orang di antaranya, Koordinator Lapangan Wiliam Wim dan Sekretaris Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Indonesia, Bram Asso.

Mereka digiring ke Mapolresta Manado untuk dimintai keterangannya. mereka mendukung United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) menjadi anggota full member di Melanesia Spear Group (MSG).

ULMWP sendiri adalah organisasi pembebasan Papua yang berkedudukan di Papua Nugini, Australia dan Inggris, sedangkan MSG adalah organisasi besar negara-negara Melanesia.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Dewa Made Palguna mengatakan, pertama mereka diamankan karena tidak punya izin untuk melakukan unjuk rasa.

Kedua bertindak tegas jangan sampai ditiru oleh yang lain. "Memang atribut-atribut yang di bawah adalah atribut kemerdekaan Papua, masih sementara pendalaman oleh Satreskrim pidananya," terang dia.

Ada juga atribut-atribut yang digunakan berlambang bintang kejora. "Hal itu juga sementara di dalami, tujuh orang telah kami amankan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)