Menguji Tuah Duet Airlangga-Zulhas di Pasar Bursa Pilpres 2024

Minggu, 28 Mei 2023 - 06:23 WIB
loading...
Menguji Tuah Duet Airlangga-Zulhas di Pasar Bursa Pilpres 2024
Muncul wacana duet Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Muncul wacana duet Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Zulhas ) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024. Keduanya melakukan pertemuan di Amerika Serikat pada Kamis, 25 Mei 2023.

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu berlangsung setelah pertemuan tingkat menteri APEC di McNamara Airport, Detroit. “Kami memang sejak lama bersama-sama kuat dan yang paling penting punya tiket,” kata Airlangga di McNamara Airport, Detroit, Amerika Serikat, Kamis (25/5/2023).

“Kami sejak awal di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red). Komunikasi sangat baik dan guyub,” sambungnya.

Menguji Tuah Duet Airlangga-Zulhas di Pasar Bursa Pilpres 2024

Foto/Istimewa

Baca juga: Duet Airlangga-Zulhas Dinilai Realistis, Golkar dan PAN Penuhi Presidential Threshold




Airlangga melempar senyuman ketika ditanya soal kemungkinan berpasangan dengan Zulhas pada Pilpres 2024. “Saya dan Pak Zul punya hubungan yang sangat baik. Kami sering komunikasi, bertukar pikiran, mencari solusi terbaik untuk berbagai persoalan bangsa ini. Di kabinet, saat ini kami sama-sama di bidang ekonomi,” ujar Airlangga.

Menguji Tuah Duet Airlangga-Zulhas di Pasar Bursa Pilpres 2024


Hal senada dikatakan oleh Zulhas. Dia menuturkan kecocokannya selama ini bekerja sama dengan Airlangga. “Hubungan kami berdua sangat panjang dan dekat. Chemistry-nya selalu positif dan saling menguatkan dalam kerja, baik politik maupun pemerintahan,” ujar Zulhas.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menilai pasangan itu sebagai salah satu opsi yang sedang digodok matang partainya, karena mendorong kader terbaik partai merupakan sesuatu yang rasional. “Salah satu yang sedang kami pertimbangkan serius. Kader partai tentu membawa coat-tail effect yang kuat baik untuk Golkar dan PAN,” kata Yandri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)