Jemaah Haji Indonesia Dapat 110 Kali Makan di Arab Saudi

Selasa, 11 April 2023 - 12:53 WIB
Jemaah haji Indonesia pada tahun ini akan mendapatkan 110 kali layanan konsumsi atau makan selama berada di Arab Saudi. Foto ilustrasi/SINDonews
JAKARTA - Jemaah haji Indonesia pada tahun ini akan mendapatkan 110 kali layanan konsumsi atau makan selama berada di Arab Saudi. Layanan tersebut akam diberikan saat jemaah berada di Madinah, Bandara Jeddah, Mekkah, dan Armuzna.

Rinciannya, di Madinah sebanyak 27 kali mulai makan pagi atau sarapan, makan siang, dan makan malam. Sedangkan, Bandara Jeddah sebanyak 1 kali makan. Layanan konsumsi tersebut diberikan saat kedatangan jemaah haji gelombang ll tiba di Bandara Jeddah.

Sedangkan di Mekkah sebanyak 66 kali makan dengan rincian makanan reguler sebanyak 60 kali makan. Diberikan pada pagi dan siang hari selama 30 hari dan 3 kali makan siap saji pada 5 dan 6 Dzulhijjah.



Sementara Armuzna sebanyak 15 kali makan dan 1 paket di Muzdalifah. Rinciannya, makan pagi, siang, dan malam di Arafah dan Mina. Serta 1 paket snack di Muzdalifah. Tidak hanya itu, para jemaah juga mendapatkan 3 botol air mineral saat tiba di Arafah.





Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Arsad Hidayat membenarkan jika seluruh jemaah haji akam mendapatkan 110 kali makan.

"Iya sudah final. Saya kira hampir seluruh titik-titik lokasi jemaah berada untuk gelombang 1 di Madinah. Di Madinah selama hampir 9 hari, tiga kali dalam sehari kemudian plus lagi nanti pada saat di Mekkah. Kecuali 3 hari menjelang wukuf dan 2 hari setelah wukuf. Sisa harinya sudah penuh mereka diberikan makan," ukarnya seusai apel peserta Bimtek di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Menurut Arsad, makan untuk para jemaah haji juga diberikan ketika masyair. Di mana hampir seluruh waktu mereka tinggal dapat katering.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More