Perjalanan Karier Gatot Eddy Pramono, Wakapolri Seangkatan Mantan Kapolri Jenderal Idham Azis

Senin, 27 Maret 2023 - 15:59 WIB
Komjen Gatot Eddy Pramono merupakan Wakil Kapolri yang dilantik sejak 7 Januari 2020 lalu. Foto DOK ist
JAKARTA - Komjen Gatot Eddy Pramono merupakan Wakil Kapolri yang dilantik sejak 7 Januari 2020 lalu. Pria yang merupakan teman satu angkatan mantan Kapolri Jenderal Idham Azis itu memiliki karier yang cukup cemerlang.

Selama menjabat sebagai Wakapolri, Gatot sempat mengisi posisi Kadiv Propam Polri yang ditinggalkan Ferdy Sambo pada Juli 2022 lalu.

Sebelum terjun ke karier kepolisian yang digelutinya, Gatot menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian dan lulus tahun 1988.

Tidak sampai situ, pria asal Solok, Sumatera Barat ini juga sempat melanjutkan pendidikannya di PTIK (1996), dan lulus dari Sespim (2002) dan Sespimti (2012).





Gatot lantas memperdalam kembali ilmunya dengan mengambil S2 di Universitas Indonesia. Setelah lulus di tahun 1999, dia kembali menimba ilmu di UI untuk memperoleh gelar doktor.

Dilansir dari laman Fisip Universitas Indonesia, Gatot Eddy Pramono meraih gelar doktor di bidang Ilmu Kriminologi di tahun 2015 lalu.

Punya riwayat pendidikan mumpuni membuat Gatot semakin diperhitungkan di lembaga kepolisian. Beberapa posisi strategis sempat didudukinya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More