Johnny G Plate 2 Kali Diperiksa Dalam Kasus BAKTI Kominfo, Wapres: Kalau Tersangkut, Proses Hukum Berjalan

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:10 WIB
Wapres Ma’ruf Amin ikut menanggapi terkait Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate tersandung kasus dugaan korupsi BAKTI Kominfo. Foto/MPI
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ikut menanggapi terkait Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate tersandung kasus dugaan korupsi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo.

Kasus ini sudah ditangani oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung). Bahkan, Johnny G Plate telah diperiksa oleh Kejagung sebanyak dua kali.



Wapres mengatakan jika Johnny G Plate terbukti bersalah maka akan ada proses hukum yang saat ini berjalan.

“Yang penting kalau dia clean tentu tidak akan menjadi persoalan. Kecuali memang ada tersangkut itu, itu saya kira proses (hukum) yang biasa berjalan ya,” ujar Wapres di sela kunjungan kerjanya di Jombang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2023).



Kendati demikian, Wapres menuturkan dirinya tidak perlu menanggapi lebih dalam terkait kasus ini. Apalagi sudah ada Kejagung yang menangani kasus ini.

“Saya kira saya tidak perlu menanggapinya, ya kalau itu ada proses ya silakan, ya kan itu ada proses hukumnya,” kata Wapres.

Wapres juga mengingatkan kepada semua pejabat pemerintah untuk berhati-hati. Apalagi, kini sejumlah pejabat tengah menjadi sorotan publik.

“Ya supaya semua pejabat-pejabat hati-hatilah ya, sekarang mulai ada pemeriksaan pemeriksaan, saya kira itu,” tutupnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More