Profil Kolonel Carles Alling, Lulusan Terbaik Pendidikan Komando yang Jadi Dansat-81 Kopassus

Minggu, 12 Maret 2023 - 05:52 WIB
Letkol Inf. Carles Alling lulusan terbaik Pendidikan Komando dengan segudang prestasi yang kini menjabat Dansat 81 Kopassus. Foto/istimewa
JAKARTA - Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengangkat Letkol Inf. Carles Alling sebagai Komandan Satuan (Dansat) 81 Kopassus. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini merupakan Dansat-81 Kopassus ke-19 yang akan memimpin pasukan elite Korps Baret Merah dalam penanggulangan teror.

Dikutip dari akun Instagram @penkopassus, Carles Alling sebelumnya menjabat sebagai Wadansat 81 Kopassus. Dengan jabatan barunya ini, maka pangkatnya naik satu tingkat menjadi Kolonel Inf. Carles Alling.

Pengangkatan Carles Alling sebagai Dansat 81 Kopassus merupakan langkah yang tepat. Sebab, selama mengabdi di TNI khususnya Kopassus, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur 19 Mei 1980 ini sarat dengan segudang prestasi dan pengalaman di medan operasi.



Lulus dari Akmil, suami dari Cynthia Angeline Tambayong ini mengikuti beberapa kurus dasar perwira infanteri antara lain, Susarcab Infanteri dan Combat Intelijen. Selanjutnya, Carles Aling mengikuti Pendidikan Komando.



Keahliannya dalam bidang infanteri membuat Carles Alling dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Komando 2023. Berkat prestasinya tersebut, Carles Alling meraih Pisau Perak Komando, sebuah penghargaan tertinggi bagi prajurit Kopassus.

Selesai mengikut Pendidikan Komando, Carles Alling ditempatkan di Batalyon-22 Grup 2 Kopassus sebagai Komandan Pleton (Danton). Kemudian, Danton-3 Ki-2 Yon-22 Grup-2 Kopassus



Selanjutnya Carles Alling bergabung dengan Sat-81 Kopassus. Bergabungnya Carles Alling di satuan ini diawali dengan mengikuti Pendidikan Penanggulangan Teror (Gultor) dan pendidikan Jump Master pada 2005.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More