Capaian Erick Thohir Dinilai Jadi Modal Cawapres 2024

Sabtu, 04 Februari 2023 - 21:33 WIB
Hasil survei Indikator terbaru, kata Burhan, tren Erick meningkat dari 8,5% pada riset Juni 2022. Dalam simulasi 18 nama, 9,6% responden memilih mantan Presiden Inter Milan tersebut sebagai cawapres. Erick yang menjadi salah satu menteri dengan kinerja terbaik dan menjadi kesayangan Presiden Jokowi, juga memiliki basis massa yang solid dengan ragam latar belakang.

Sementara itu, hasil survei Poltracking Indonesia yang dirilis pada Kamis (22/12/2022) menemukan nama Erick Thohir sebagai cawapres terkuat di Pilpres 2024. Erick Thohir meraih elektabilitas tertinggi dari figur lainnya.

Berdasarkan hasil temuan survei, elektabilitas Erick Thohir kokoh berada di posisi teratas dengan persentase sebesar 16.2% yang diikuti Ridwan Kamil 15.1%. Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 12.0% serta Sandiaga Salahuddin Uno 9.4%.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyampaikan, pelaksanaan Pilpres 2024 menjadi ajang pertarung elektoral yang terbuka membuat figur potensial seperti Erick Thohir berpeluang besar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More