HT: Buruh Indonesia Harus Sejahtera

Sabtu, 09 Mei 2015 - 18:14 WIB
HT: Buruh Indonesia Harus Sejahtera
HT: Buruh Indonesia Harus Sejahtera
A A A
JAKARTA - Pemerintah dituntut untuk meningkatkan kesejahteraan buruh jika Indonesia ingin memenangi persaingan dengan negara lain.

Tanpa kesejahteraan, produktivitas buruh sulit untuk meningkat secara signfikan. "Sejahtera itu artinya pendapatan mereka (buruh) meningkat, produktivitas mereka juga meningkat," kata Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

Hal itu diungkapkan Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) di Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (9/5/2015).

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmaf Rofiq dan Kepala Bidang Kader, Anggota dan Saksi Perindo, Armin Gultom.

HT menilai saat ini perekonomian Indonesia sedang terpuruk hingga hampir melewati ambang batas aman. Produktivitas menurun lantaran tidak ada cukup lapangan pekerjaan.

Dia meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo segera mencarikan solusi yang cepat dan tepat untuk mengatasi persoalan tersebut. Apabila tidak segera diatasi, kata HT, buruh akan dibayangi ancaman pemutusan hubungan Kerja (PHK).

"Saya lihat ekonomi menurun. Kita berada di lampu kuning. Saya kira pemerintah harus bisa segera selesaikan. Kalau tidak saya khawatir pabrik menurunkan produksi dan PHK. Perlu kebijakan yang tepat sasaran dan cepat," kata HT.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4389 seconds (0.1#10.140)