Menteri Tedjo Ogah Mikirin Isu Reshuffle Kabinet

Kamis, 07 Mei 2015 - 11:45 WIB
Menteri Tedjo Ogah Mikirin Isu Reshuffle Kabinet
Menteri Tedjo Ogah Mikirin Isu Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno enggan memberikan komentar mengenai isu akan adanya perombakan atau reshuffle kabinet.

Menurut Tedjo, para menteri tidak berhak untuk mengomentari isu reshuffle. Dia menegaskan reshuffle merupakan kewenangan Presiden, sedangkan tugas menteri adalah pembantu presiden.

"Begini ya presiden itu bekerja dibantu para menteri. Beliau yang tahu kinerja para menteri. Menteri enggak tahu masalah reshuffle. Yang bisa nyatakan itu hanya presiden," tutur Tedjo di Kompleks Kementerian Politik Hukum, dan HAM, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Tedjo mengaku tidak pernah mengkhawatirkan dirinya terkena reshuffle atau tidak. Dia menegaskan lebih memilih untuk fokus bekerja. Menurut dia, memikirkan isu reshuffle justru akan mengganggu kinerja menteri. (Baca: JK Isyaratkan Ada Reshuffle Kabinet)

"Kita enggak pernah khawatirkan itu, kita hanya bekerja. Reshuffle terserah presiden dan wakil presiden. Nanti malah menurunkan kinerja kita. Kita mau tetap bekerja seperti biasa," tutur Tedjo.

Menurut dia, Jokowi tidak pernah menyinggung ihwal rencana pergantian pembantu-pembantunya. "Presiden dalam setiap sidang kabinet hanya bilang kementerian harus bisa sinergi dan bekerja. Enggak nyinggung persoalan reshuffle," kata Tedjo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)