Komedian Pepeng Tutup Usia

Kamis, 07 Mei 2015 - 08:17 WIB
Komedian Pepeng Tutup Usia
Komedian Pepeng Tutup Usia
A A A
DEPOK - Innalillahiwainnailaihi rooji’un. Kabar duka datang dari komedian Ferrasta Soebardi alias Pepeng.

Pria yang beken lewat program kuis RCTI, Jari Jari, itu meninggal dunia kemarin sekitar pukul 10.30 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere Depok. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat putra. Seorang putra almarhum, Gerimio, mengungkapkan Pepeng sempat dirawat di ICU. ”Dadanya sesak. Dia langsung dibawa ke rumah sakit. Dokter sempat membantu papa dan memasangkan alat pernafasan. Namun, Allah berkehendak lain, papa meninggal dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang disapa Mio ini menceritakan, ayahnya sempat membaca ayat suci Alquran. ”Bilang ‘I love yousama mama,” ujarnya. Pepeng didiagnosis menderita multiple sclerosis, yang menyebabkan dia lumpuh dan tidak bisa beranjak dari tempat tidur. Walau demikian, pada akhir masanya, Pepeng tetap berkreasi. Penyakit yang diderita Pepeng termasuk langka. Multiple sclerosismenyerang sistem syaraf pusat hingga mengakibatkan kelumpuhan.

Sebelum dimakamkan di TPU Jelupang, Serpong, almarhum Pepeng disemayamkan di rumah duka di Perumahan Bumi Persada Cinere. Tampak di rumah duka sejumlah kerabat almarhum dari berbagai kalangan di antaranya Mat Solar, Indro Warkop, Narji, Qubil, Edwin, Jodi, dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad. Mat Solar, rekan almarhum, mengaku tak kuasa melihat keadaan Pepeng yang terbaring di tempat tidurnya. Kendati demikian, semangat Pepeng tidak pernah surut dalam menjalani kehidupan.

”Ini yang perlu diteladani. Beliau patut menjadi teladan bagi generasi-generasi muda. Contohlah semangat dia,” ungkap kata Mat Solar. Indro Warkop pun ikut merasa kehilangan. Menurut Indro, Pepeng adalah pribadi yang baik dan sosok yang hebat. ”Saya kenal beliau sejak masih duduk di bangku kuliah. Kami berdua sama-sama anak UI. Awal karier saya di dunia lawak juga kenal dengan beliau. Saya sangat kehilangan almarhum,” kata Indro.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengungkapkan Pepeng merupakan suri tauladan yang perlu dicontoh. ”Saya berdoa semoga almarhum khusnul khotimah. Aamiin,” ucapnya. Kepergian Pepeng untuk selama-lamanya ini menambah daftar selebritas yang meninggal dunia tahun ini di antaranya Olga Syahputra, Frans Tumbuan, dan Mpok Nori. Ungkapan dukacita juga disampaikan oleh aktor senior Hengky Soelaiman.

”Dulu kita sama-sama di RCTI.tahun 1991 dia memandu kuis Jari-Jari. Saya main serial film keluarga Van Danoe. Sering ketemu dan ngobrol,” ungkapnya seusai jumpa pers film 3 Dara persembahan MNC Pictures, di ruang serbaguna RCTI, Jakarta. Berita duka juga datang dari dunia dangdut. Salah satu legenda dangdut Tanah Air, Mara Karma, mengembuskan napas terakhirnya kemarin petang sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Hermina, Bekasi. Mara Karma meninggal dunia dalam usia 63 tahun.

”Telah berpulang ke Rahmatullah, musisi, komposer & arranger Dangdut Senior H Mara Karma Rabu, Pkl. 18.00,” cuit Sys NS dalam akun Twitter-nya.

R ratna purnama/ thomasmanggalla/ sindonews
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)