Perindo Potensial Jadi Partai Besar

Senin, 04 Mei 2015 - 20:13 WIB
Perindo Potensial Jadi Partai Besar
Perindo Potensial Jadi Partai Besar
A A A
JAKARTA - Sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan ketokohan Hary Tanoesoedibjo (HT) yang kuat dinilai akan menjadikan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai partai besar. Partai yang dideklarasikan 7 Februari 2015 ini diyakini mampu bersaing dengan partai politik lainnnya pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Pengamat Politik dari Universitas Indonesia UI Cecep Hidayat. “Perindo punya rentang waktu cukup lama untuk menjadi partai besar, dan akhirnya bisa bersaing dengan partai lainnya yang sudah ada,” ujarnya kepada media, Senin (4/5/2015).

Dia mengatakan, Partai Perindo punya cukup waktu untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi Pemilu 2019. Persiapan yang matang, kata dia, membuka peluang Perindo untuk mendulang suara lebih besar.

“Apalagi model komunikasi yang dilakukan oleh Hary Tanoesoedibjo adalah model baru dan masif, sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang, sekalipun di pelosok Indonesia,” katanya.

Cecep melanjutkan, tantangan khusus yang harus dipenuhi Perindo adalah merampungkan 75% kepengurusan di tingkat kabupaten/kota. “Sebagai partai modern, bagaimana Perindo bisa memperkuat basis massa rasionalnya, memanfaatkan ketokohan Hary Tanoesoedibjo, dan tersedianya momentum,” terang Cecep.

Tantangan Cecep tersebut dijawab Ketua DPW Perindo Jambi Iskandar Budiman. “Masyarakat Jambi sangat antusias masuk Perindo, baik melalui pendaftaran online maupun yang datang langsung ke kantor kami di tingkat provinsi maupun kabupaten,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sedikitnya 600 orang mendaftar langsung di Kantor DPW dan DPD. Jumlah itu belum termasuk pendaftar online di situs www.partaiperindo.com. “Mereka antusias karena melihat ketokohan dan apa yang sudah dibuat oleh Hary Tanoesoedibjo,” terangnya.

Iskandar menambahkan, kepengurusan Perindo Jambi sudah terbentuk di 11 kabupaten/kota dan 98 kecamatan dari total 137 kecamatan se-Jambi. Rencananya, Perindo Jambi akan dideklarasikan 6 Mei 2015.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5504 seconds (0.1#10.140)