JK Isyaratkan Ada Reshuffle Kabinet

Senin, 04 Mei 2015 - 15:26 WIB
JK Isyaratkan Ada Reshuffle Kabinet
JK Isyaratkan Ada Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak membantah kemungkinan adanya reshuffle atau perombakan Kabinet Kerja. Namun, JK tidak memastikan kapan reshuffle dilaksanakan.

"Ya tentu dalam waktu ke depan ini lah. Nantilah, belum," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2015).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan perombakan kabinet diperlukan untuk meningkatkan kinerja menteri. "Ya karena banyak perlu peningkatan kinerja tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," katanya.

Saat disinggung apakah yang akan diganti menteri dalam bidang perekonomian, JK mengaku hal itu belum dibicarakan. "Belum kita bicarakan ya. Belum kita bicarakan waktunya. Tetapi ya, tentu pada waktunya (reshuffle) apabila dipandang perlu," ujarnya.

Hasil survei opini publik oleh Poltracking menyebutkan tidak sedikit publik yang menginginkan reshuffle kabinet, Keinginan itu dilatari ketidakpuasan publik terhadap kinerja kabinet.

"Bila memang diperlukan, Presiden Jokowi dapat melakukan perombakan kabinet. Selain berfungsi sebagai penyegaran, perombakan dilakukan untuk memperbaiki performa dan kinerja Kabinet Kerja," tutur Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha, 19 April 2015. (Baca: Kinerja Tak Memuaskan, Publik Ingin Jokowi Reshuffle Kabinet)

..
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)