Perindo Banten Siapkan Tim Futsal untuk Tingkat Nasional

Senin, 04 Mei 2015 - 12:00 WIB
Perindo Banten Siapkan...
Perindo Banten Siapkan Tim Futsal untuk Tingkat Nasional
A A A
SERANG - Turnamen Liga Futsal Perindo yang digelar di Banten dimenangi tim dari Kota Serang.

Kemenangan tim ini tidak serta-merta otomatis menjadikan mereka akan dikirim mewakili Provinsi Banten di turnamen Liga Futsal Perindo tingkat nasional. ”Dari hasil turnamen ini kembali akan dilakukan seleksi pemain-pemain futsal terbaik,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Banten Yandra Doni kemarin.

Liga Futsal Perindo yang dilaksanakan DPW Partai Perindo Banten sejak Sabtu (2/5) hingga Minggu (3/5) ini dimenangkan oleh tim futsal dari Kota Serang. Juara pertama ini berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Untuk juara kedua diraih tim futsal Kabupaten Serang mendapat uang pembinaan Rp8 juta dan juara ketiga tim futsal Kota Tangerang yang memperoleh uang pembinaan Rp5 juta.

Adapun juara harapan diraih Kota Cilegon dengan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta. Sekretaris DPW Partai Perindo Banten Titin Kholawiyah yang saat final Liga Futsal Perindo melakukan tendangan bola pertama mengatakan, setelah dilakukan penyeleksian akan digabungkan dalam satu tim untuk mewakili DPW Perindo Banten pada ajang Liga Futsal Perindo tingkat nasional. ”Tim yang terseleksi ini bakal digabungkan dalam satu tim dan dilakukan pendampingan oleh pelatih,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 tim futsal dari 8 kabupaten dan kota di Banten mengikuti turnamen futsal yang digelar di Kota Serang, pada Sabtu (2/5). Acara yang digelar DPW Partai Perindo Banten ini merupakan bentuk pembinaan terhadap para pemuda.

Turnamen tersebut dibuka oleh Ketua Komite Pertandingan Futsal Nasional Perindo Adin Denny, dan juga dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemuda DPP Perindo Muhammad Amin, Ketua DPW Partai Perindo Banten Yandra Doni, Sekretaris DPW Partai Perindo Banten Titin Kholawiyah, serta sejumlah pengurus Partai Perindo tingkat kabupaten dan kota di Banten.

Adin menuturkan kegiatan futsal ini sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap olahraga futsal di Indonesia. Lebih jauh lagi Perindo menyelenggarakan Liga Futsal Perindo untuk mencari bibit pemain futsal supaya bisa terus berkembang. ”Saat ini futsal Indonesia berada di peringkat ke-46 dunia sehingga upaya yang harus kami lakukan meningkatkan peringkat itu,” ucapnya.

Perindo melakukan pencarian bibit-bibit pemain muda yang usianyasekitar15-18tahun. Bibit pemain futsal di setiap provinsi akan bertanding di tingkat nasional. ”Kebetulan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo adalah Ketua Asosiasi Futsal Indonesia, jadi sangat pas kalau Partai Perindo menggelar liga futsal,” kata Adin.

Teguh mahardika
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0285 seconds (0.1#10.140)