Syarief Hasan Dituding Pecah Belah Demokrat

Kamis, 30 April 2015 - 17:27 WIB
Syarief Hasan Dituding Pecah Belah Demokrat
Syarief Hasan Dituding Pecah Belah Demokrat
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat Syarifuddin Hasan dituding menjadi biang keladi pemecatan terhadap sejumlah kader partai.

Tindakan pemecatan ini dianggap berpotensi untuk memecah belah partai berlambang bintang mercy itu. Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Blitar Heru Sunaryanta mengharapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memecat Syarifuddin Hasan atau Syarief Hasan.

"Saya minta SBY baca ulang AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga). Pecat saja Syarief Hasan, dia itu Sengkuni, biang keladi dari kerusakan Partai Demokrat," kata Heru dalam acara Deklarasi Kaukus Penyelamat Partai Demokrat di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah ketua DPC Partai Demokrat di Jawa Timur dan Jawa Tengah dicopot. Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (SBY) mengangkat pelaksana tugas (plt) (Baca: Empat Ketua DPC Demokrat Somasi SBY)

Heru mengharapkan SBY tidak mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Demokrat. Dia menginginkan Demokrat ke depan dipimpin oleh sosok muda.

Pria yang sudah habis-habisan memperjuangkan Partai Demokrat ini mengaku kecewa jika SBY maju kembali sebagai calon ketua umum pada kongres mendatang. Ia menyarankan, sebaiknya Demokrat dipimpin oleh figur muda.

"Saya menyesalkan kalau SBY maju lagi jadi ketua umum. Biarkan Demokrat dipimpin oleh anak muda. Ketika di Surabaya tetap dizalimi, sebaiknya kawan-kawan bikin gerakan untuk menyelamatkan Partai Demokrat," kata Heru.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)