Ini Kegunaan Gedung Baru DPR Nantinya

Senin, 27 April 2015 - 15:41 WIB
Ini Kegunaan Gedung Baru DPR Nantinya
Ini Kegunaan Gedung Baru DPR Nantinya
A A A
JAKARTA - Rencana DPR membangun gedung terus mendapat kecaman. Pasalnya, secara tidak langsung pembangunan itu dianggap menghilangkan empati DPR kepada masyarakat yang tengah kesulitan.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, pembangunan gedung DPR digunakan untuk museum, perpustakaan dan riset center. Dia menegaskan, pembangunan gedung itu tidak akan ditempati oleh anggota DPR.

Sementara untuk ruang anggota, kata dia, hanya akan diperlebar sedikit untuk menampung ruang tenaga ahli yang sudah melampaui batas maksimum.

"Saya sampaikan bahwa yang diajukan pembangunan museum dan perpustakaan serta research center, didalamnya ada tenaga ahli, jadi mungkin ada yang di situ," ujar Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Lanjut Agus, untuk mengakomodir anggota DPR dan tenaga ahlinya, DPR berencana akan menggunakan Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sementara, anggota DPD akan dipindahkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) karena letaknya berdekatan dengan Komplek Parlemen.

"Jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi lampu hijau maka gedung DPD buat anggota DPR yang masih kekurangan," jelasnya.

Dia menambahkan, DPR masih akan menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk membahas secara resmi tentang pembangunan gedung ini. Menurutnya, pembicaraan bersama Jokowi ini sebelumnya pernah dilakukan Ketua DPR Setya Novanto tapi dalam forum yang tidak resmi.

"Ini pembicaraan antara pimpinan dewan dan Jokowi sendiri, ini pembicaraan belum resmi. Kalau sudah resmi kita laksanakan rapat intern untuk sampaikan Jokowi secara keseluruhan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)