Syarief Hasan Mentahkan Keinginan Marzuki Alie

Kamis, 23 April 2015 - 16:54 WIB
Syarief Hasan Mentahkan Keinginan Marzuki Alie
Syarief Hasan Mentahkan Keinginan Marzuki Alie
A A A
JAKARTA - Keinginan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak maju kembali sebagai calon ketua umum Partai Demokrat, ditanggapi Ketua Harian DPP Syarief Hasan. Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ini mengatakan, keinginan maju di Kongres III Partai Demokrat Mei mendatang, bukanlah datang dari pribadi SBY.

Dia menegaskan, yang menginginkan SBY kembali maju sebagai calon ketua umum adalah para kader Partai Demokrat. Kata Syarief, hingga saat ini SBY belum menentukan sikap apakah ingin kembali maju atau tidak.

"Tapi para kader yakin yang bisa menaikkan elektabilitas Demokrat itu hanya SBY," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2015).

Syarief pun memaparkan sejumlah cerita sukses yang pernah dicapai SBY, di antaranya pada kesempatan Pemilu 2009. Kala itu, sosok SBY membuat Demokrat mampu memperoleh 21% suara di tingkat nasional.

Pada Pemilu 2014, kerja keras SBY yang melakukan kampanye ke sejumlah daerah, membuat Partai Demokrat tetap eksis. "Pada 2014 kemarin, kalau Pak SBY tidak turun tangan, kampanye kesana-kemari, ke seluruh Indonesia, Partai Demokrat tidak akan memperoleh suara lebih dari 6%," kata anggota Komisi I DPR ini.

Sehingga, lanjut Syarief, jika ada kandidat lain yang ingin maju menjadi calon ketua umum pada Kongres III Partai Demokrat, harus memahami betul suara kader yang masih cinta terhadap SBY. "Jadi intinya para kader percaya yang mampu dan bisa mempersatukan Partai Demokrat pada pemenangan 2019 adalah SBY. Itulah kesimpulan para kader yang kami terima hingga saat ini," kata Syarief.(ico)

(Baca : Marzuki Minta Ruang Demokrasi di Kongres Jangan Ditutup)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)