Konferensi Parlemen Asia Afrika Akan Bahas Palestina

Rabu, 22 April 2015 - 19:12 WIB
Konferensi Parlemen Asia Afrika Akan Bahas Palestina
Konferensi Parlemen Asia Afrika Akan Bahas Palestina
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan tak biasa di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan. Setiap sudut gedung yang menjadi kantor anggota legislatif tersebut sedang berbenah menyambut Konferensi Parlemen Asia Afrika.

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, Rabu (22/4/2015), karpet merah menuju ruang Rapat Paripurna DPR Gedung Nusantara I telah digelar. Rangkaian bunga warna-warni menghiasi lobi utama gedung yang sama.

Sementara itu, bendera negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) juga telah terpasang di tiang-tiang bendera di halaman depan Gedung DPR.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, pihaknya telah siap menyelenggarakan Konferensi Parlemen Asia Afrika. Dia menambahkan, tujuan utama dari konferensi ini adalah untuk meningkatkan kerja sama antarparlemen di negara Asia dan Afrika.

"Kita juga akan menyambut adanya KAA. Di mana ini sangat penting untuk membentuk kerjasama parlemen Asia Afrika dan adanya forum antar parlemen dan penguatan antar parlemen negara selatan," kata Setya Novanto di Gedung DPR.

Menurut Setya, selain menjalin kerjasama antar parlemen, DPR juga ingin ikut bagian dalam mensukseskan kerjasama antar negara di bidang perdagangan, pertanian, infrastruktur, hingga pembangunan sektor maritim.

"Selain membicarakan persoalan pembangunan dan penghapusan kemiskinan, kita juga akan membahas nasib Palestina dalam perhelatan besok," ucap Setya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9016 seconds (0.1#10.140)