SMA Pelita 2 Jakarta Juara Liga Futsal Perindo

Senin, 20 April 2015 - 09:15 WIB
SMA Pelita 2 Jakarta Juara Liga Futsal Perindo
SMA Pelita 2 Jakarta Juara Liga Futsal Perindo
A A A
JAKARTA - SMA Pelita 2 Jakarta tampil sebagai yang terbaik pada Liga Futsal Perindo 2015. Gelar juara direbut selepas menundukkan SMA Pelita 1 Jakarta 3-2 di Lapangan Futsal Tifosi Sports Center, Duren Sawit, Jakarta, kemarin.

Dengan hasil tersebut Pelita 2 akan mewakili DKI Jakarta untuk bertarung di tingkat nasional Liga Perindo, Agustus mendatang. Liga Futsal Perindo dibuka oleh Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Sabtu (18/4). Kompetisi ini diharapkan menjaring bibit-bibit berbakat guna memajukan olahraga futsal di Tanah Air. Liga Futsal Perindo bergulir secara serentak di 34 provinsi.

Setiap pemenang di level provinsi bakal diadu di tingkat nasional, Agustus mendatang. Ketua DPW Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan optimistis Pelita 2 bakal meneruskan tajinya di tingkat nasional. Dia berjanji akan bertanggung jawab dalam pembinaan seluruh pemain Pelita 2 dalam mempersiapkan diri sebelum bertarung nanti di putaran final.

”Liga Futsal Perindo regional Jakarta berjalan dengan sukses. Saya bersyukur tim DKI mendapatkan tim hebat (Pelita 2) yang sudah memiliki prestasi di tingkat nasional dan Internasional. Jadi, kita tinggal menunggu lawan-lawan dari daerah lain di laga final,” ucap Sahrianta seusai menyerahkan Piala.

Pelita 2 yang pernah berjaya pada sejumlah ajang, di antaranya Kit Futsalismo tingkat Nasional 2013 dan Yishuan Junior College 2012 (Singapura), sempat kesulitan menghadang lawannya. Manajer Pelita 2 Hamsi Buraena mengaku sempat terkejut dengan permainan lawan yang tampil cukup baik di atas lapangan. Apalagi timnya sempat tertekan dengan kondisi tersebut.

Namun dengan pengalaman yang dimiliki pasukannya, Pelita 2 berhasil mengamankan kemenangan. ”Kami sempat yakin bisa menang mudah dengan dua atau tiga gol. Tapi kita justru kesulitan mendapatkannya meski akhirnya mampu menjadi juara,” ucap Hamsi. Dia menambahkan, pasukannya harus mempersiapkan diri dengan maksimal jelang pergelaran di tingkat nasional.

”Kita berharap bisa tampil lebih baik di tingkat nasional Liga Futsal Perindo nanti. Turnamen seperti ini bisa memberikan kesempatan untuk para pemain muda bisa membuktikan kualitasnya,” imbuhnya. Sementara itu, SMA70 Jakarta mengakhiri turnamen dengan menyabet gelar ketiga setelah mengalahkan SMP Sumber Jaya 10-7.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)