Ini Pesan Jokowi kepada Badrodin Haiti

Jum'at, 17 April 2015 - 14:50 WIB
Ini Pesan Jokowi kepada...
Ini Pesan Jokowi kepada Badrodin Haiti
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Badrodin Haiti menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015) pagi. Mantan Wakapolri itu kini telah berpangkat Jenderal Polisi.

Tidak hanya melantik, Presiden memberikan pesan khusus kepada Badrodin yang kini telah resmi menjadi orang nomor satu di kepolisian.

Adapun pesan Jokowi yakni meminta kepada Badrodin untuk berusaha mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

"Kepercayakan masyarakat terhadap Polri. Terutama dengan media," kata Badrodin mengungkap pesan Jokowi kepadanya, usai salat Jumat di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, lanjut dia, polisi dituntut untuk selalu berusaha eningkatkan kualitas kinerja. Salah satunya dalam pemberantasan kasus narkoba.

Sebelum menjabat sebagai Kapolri, Badrodin menduduki posisi Wakapolri. Dia dilantik menjadi Kapolri setelah menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR. (Baca: Presiden Jokowi Lantik Badrodin, Kursi Kapolri Tak Lagi Kosong)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9583 seconds (0.1#10.140)