Masuk Jaringan Freddy Budiman, Sipir Lapas Cipinang Ditangkap

Kamis, 16 April 2015 - 03:38 WIB
Masuk Jaringan Freddy Budiman, Sipir Lapas Cipinang Ditangkap
Masuk Jaringan Freddy Budiman, Sipir Lapas Cipinang Ditangkap
A A A
JAKARTA - Salah satu sipir Lapas Narkotika Cipinang dijemput paksa oleh tim dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Rabu (15/4/2015) sore.

Kepala Tim Narcotic Investigation Centre (NIC) Direktorat Narkoba Mabes Polri AKBP Kristian Siagian mengaku kedatangannya ke Lapas Cipinang akan menjemput petugas sipir yang terlibat berinisial (IR).

Sipir tersebut terlibat dalam pengedaran narkotika jenis CC4.‬ Petugas lapas (Sipir) tersebut berstatus pegawai negeri sipil (PNS) diduga terkait jaringan gembong narkoba Freddy Budiman.‬ (Baca: Freddy Budiman Masuk Dalam Daftar Eksekusi Mati)

‪"Yang kita tangkap ini petugas staf di lapas, inisialnya IR. Dia terkait jaringan Freddy Budiman," ujar Kristian kepada wartawan di Lapas Narkotika Klas II A Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (15/4/2015).‬

‪Dia menambahkan, petugas lapas tersebut memiliki peran memasukan narkoba ke dalam lapas. Menurutnya, IR sudah lama diintai oleh pihak Bareskrim.‬

‪"Dia melakukan pengambilan barang dari luar dan memasukan ke dalam. Kami sudah cium lama, ini akan kami periksa dengan intensif dengan Bareskrim Polri," katanya‬.

‪Sebelumnya, aparat Mabes Polri menangkap jaringan Freddy Budiman di Lapas Narkotika Cipinang Andre Samsul Maliq yang djemput pada 9 April 2015 pada pukul 22.15WIB pekan lalu, merupakan jaringan Freddy Budiman‬.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1634 seconds (0.1#10.140)