Ini Alasan ICW Tertarik Kasus Politikus PDIP Adriansyah

Minggu, 12 April 2015 - 19:28 WIB
Ini Alasan ICW Tertarik...
Ini Alasan ICW Tertarik Kasus Politikus PDIP Adriansyah
A A A
JAKARTA - Ditangkapnya anggota Komisi IV DPR Adriansyah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi perhatian Indonesia Corruption Watch (ICW).

Koordinator ICW, Ade Irawan mengatakan, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu ditangkap KPK tidak terkait dengan posisinya di DPR. Menurutnya, Adriansyah ditangkap terkait niatnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan.

"Anggota DPR tersebut siap mengikuti pilkada di Kalimantan. Kandidat membutuhkan uang banyak untuk meningkatkan popularitas, kampanye, dan biaya untuk proses kemenangan," ujar Ade di acara diskusi antikorupsi dengan tema Pilkada Langsung dan Praktik Bandit Anggaran, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/4/2015).

Dia menjelaskan, persoalan yang menyeret Adriansyah termasuk kategori politik uang. "Politik uang itu berbahaya tapi lebih berbahaya yang diberikan ke penyelenggara," jelasnya.

Adriyansyah ditangkap KPK dalam waktu bersamaan dengan acara Kongres ke IV PDIP di Bali. Ade ditangkap di sebuah hotel mewah, karena diduga ada upaya suap terkait izin tambang di sebuah di Kalimantan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)