Lintas Kementerian Dirikan AKL

Sabtu, 11 April 2015 - 11:19 WIB
Lintas Kementerian Dirikan AKL
Lintas Kementerian Dirikan AKL
A A A
SURABAYA - Kota Surabaya, Jawa Timur, tidak hanya menjadi memiliki Kampus Akademi Angkatan Laut (AAL). Kota Pahlawan ini dalam waktu dekat juga akan menjadi lokasi Kampus Akademi Keamanan Laut (AKL).

AKL yang didirikan oleh lintas kementerian ini akan menerima angkatan pertama pada Juni-Juli mendatang. Para taruna akan digembleng di kampus yang berada di areal Komando Pengembangan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Bumimoro, Surabaya.

”Saya dan Bakamla ke Akademi Angkatan Laut serta Kobangdikal ini untuk menjajaki rencana pembentukan Akademi Bakamla (Kamla),” kata Menkopolhukam Tedjo Edi Purjiatno seusai rapat di Gedung R Soebijakto, Kompleks AAL, Bumimoro, kemarin.

Menurutnya, pendirian AKL sudah mendapat persetujuan Mabes TNI, Kemenhan, Menristek, AAL, dan Kobangdikal. ”Ada kata sepakat dari mereka. Juni atau Juli tahun ini mulai berjalan. Kampusnya (AKL) di Kobangdikal,” sambung mantan KASAL ini.

Tedjo menyebut keberadaan AKL sesuai dan mendukung keberadaan visi Presiden Joko Widodo mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. ”Keamanan laut perlu ditingkatkan bersama stakeholder. Akademi Bakamla ini setara D-3. Tahun 2018 akan ada lulusan pertama,” sebutnya.

Soeprayitno
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)