Prabowo: Yang Takut Sama KMP Berarti Takut dengan Pancasila

Rabu, 08 April 2015 - 14:41 WIB
Prabowo: Yang Takut Sama KMP Berarti Takut dengan Pancasila
Prabowo: Yang Takut Sama KMP Berarti Takut dengan Pancasila
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihak yang merasa takut dengan Koalisi Merah Putih (KMP) adalah mereka yang takut dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Karena, kata Prabowo, KMP dibentuk untuk menjaga dan mengamankan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pendiri-pendiri KMP ada, itu piagam yang kita tandatangani," kata Prabowo di acara pelantikan pengurus pusat Partai Gerindra, di DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Prabowo menuturkan, mereka yang tidak suka dengan keberadaan KMP adalah mereka yang tidak ingin Indonesia kuat. Dalam kesempatan itu, dia menyimpulkan banyak pihak merasa takut dengan keberadaan KMP.

"Saat ini terjadi suatu sorotan yang cukup tajam terhadap KMP. KMP selalu jadi bahan pembicaraan, selalu ditanya apakah KMP solid atau tidak," tutur Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Dia menjelaskan, pertanyaan tersebut tidak hanya dari kalangan di dalam negeri, namun juga dari kalangan internasional. Kendati demikian, dia tidak menyebutkan pihak mana yang merasa takut dengan KMP.

"Saya setiap ketemu tokoh luar negeri ditanya KMP solid atau tidak. Rupanya saya ambil kesimpulan banyak yang takut pada KMP," tegas Prabowo.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9256 seconds (0.1#10.140)