Sensasi Mi Superpedas

Minggu, 05 April 2015 - 09:52 WIB
Sensasi Mi Superpedas
Sensasi Mi Superpedas
A A A
Siapa tak suka mi? Agaknya hampir semua orang menyukai kudapan satu ini. Ada banyak varian rasa mi. Penggunaan bumbu dan rempah yang berbeda membuat cita rasa mi menjadi khas, seperti dengan tambahan cabai dan kari. Bahan tersebut membuat mi semakin sedap dan asyik dinikmati.

Salah satu restoran mi yang sedang naikdaunadalahAllienNoodle. Tempat makan yang berlokasi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, ini memiliki kekhasan dalam pengolahan menu minya. Di sini, sajian mi dibuat superpedas. ”Konsep menu yang kami usung adalah mi dengan rasa yang spicy. Kami menghadirkan taste from the space, bukan sekadar mi biasa,” ujar Agus Langgeng, pemilik restoran Allien Noodle kepada KORAN SINDO.

Sesuai jargon taste from the space , maka sang pemilik restoran menamai menu makanan dan minumannya dengan sebutan yang bernuansa ruang angkasa. Penamaan ini sekaligus menjadi keunikan Allien Noodle. Setidaknya ada tiga jenis menu mi yang ditawarkan, yaitu predator noodle (mi goreng), allien noodle (mi rebus), dan UFO (pangsit goreng).

”Untuk allien noodle, bisa disajikan tanpa cabai. Namanya baby alien ,” sebut Agus. Terdapat beberapa tingkat kepedasan pada menu mi di sini, khususnya predator noodle. Misalnya untuk predator noodle level 1, jumlah cabai yang digunakan 15 buah. Sementara, kepedasan level 5 menggunakan 60 buah cabai. Anda tak suka pedas? Jangan khawatir, karena konsumen masih bisa kok memesan menu mi yang tidak pedas. ”Bisa by request untuk yang tidak suka pedas,” kata Agus.

Hanya, lanjut Agus, tidak pedas di sini bukan berarti mi disajikan tanpa cabai sama sekali. Kalau Anda memang ingin memesan predator noodle , minimal tiga buah cabai harus dimasukkan. ”Untuk predator noodle, semua mi memang kami sajikan dengan cabai,” ujarnya. Di Allien Noodle, mi yang menjadi bahan utama menu dibuat home made dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Jadi, yang digunakan bukan mi yang banyak beredar di supermarket. ”Mi kami produksi sendiri tanpa bahan pengawet sehingga memberikan rasa yang berbeda dibandingkan mi pada umumnya,” kata Agus. Untuk bumbunya, pria asli Surabaya itu mengatakan, Allien Noodle memakai rempah-rempah khas Jawa Timur.

Selain mi, aneka menu minuman unik juga disajikan di tempat ini. Beberapa di antaranya adalah king alien yang terbuat dari sirup susu yang dicampur buah belimbing, kiwi, stroberi, pir, jeli, cincau, nata de coco, dan selasih. Ada lagi minuman pluto yang terbuat dari sirup leci yang di-shake dengan sanquish lemon, stroberi, belimbing, dan bubble jelly.

Adapun minuman allien blood berisi campuran buah stroberi, belimbing, jeruk nipis, dan teh. Restoran ini selalu dipenuhi pengunjung pada sore hingga malam hari. Salah satunya Teuku M Chalil, yang merupakan penggemar sajian mi. Menurut Chalil, rasa yang dihadirkan mi Allien Noodle sesuai dengan kegemarannya. Kebetulan, ia memang penyuka makanan pedas.

”Porsinya pas dan rasanya spicy. Yang paling penting, saya bisa memilih tingkat kepedasan sesuai dengan keinginan,” cetus pengusaha di bidang garmen itu. Chalil mengaku berkunjung ke Allien Noodle setiap akhir pekan bersama keluarganya untuk menyantap mi dengan cita rasa superpedas itu. ”Istri dan anakanak saya juga suka pedas. Tempat ini pun menarik untuk hangout pada akhir pekan,” ujarnya.

Pengunjung lain, Soni Riharto, yang merupakan eksekutif di sebuah perusahaan swasta di Jakarta, mengatakan, akses yang mudah membuat Allien Noodle menjadi destinasi favoritnya untuk menghabiskan waktu luang. ”Suasananya enak. Akses ke sini gampang, tidak macet. Enak untuk hangout dan menjadi tempat pertemuan komunitas,” katanya. Pria yang juga memiliki bisnis penyewaan kendaraan jenis pick up itu kerap menjadikan kopi cokelat sebagai menu penutup setelah menyantap mi yang superpedas.

Anton c
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8417 seconds (0.1#10.140)