Mpok Nori Berpulang

Sabtu, 04 April 2015 - 10:03 WIB
Mpok Nori Berpulang
Mpok Nori Berpulang
A A A
JAKARTA - Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Indonesia. Seniman Betawi Nori binti Kenan atau Mpok Nori berpulang di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, kemarin, dalam usia 84 tahun.

Cucu Mpok Nori, Rosih, mengungkapkan sang seniman mengembuskan napas terakhir pada pukul 08.00 WIB setelah mengalami serangan asma. Jenazah Mpok Nori lantas dibawa ke kediamannya di daerah Gempol, Jakarta Timur. Selepas salat Jumat, MpokNori dimakamkan di Tempat PemakamanUmumPondokRangon. Isak tangis menyelimuti pemakaman Mpok Nori.

Keluarga, kerabat serta rekan almarhumah dari kalangan selebritas tak tahan menahan tangis kala jenazah dikebumikan. ”Mak Hajah Nori sekarang sudah pergi, mohon dimaafkan,” kata komedian Betawi Omas Wati. Omas mengungkapkan, Mpok Nori kerap mengingatkannya agar selalu melestarikan kebudayaan Betawi. ”Siapa lagi kalau bukan lu pada.

Jangan sampai cucu lu enggak tahu kesenian Betawi,” ujar Omas menirukan ucapan Mpok Nori. Bolot, rekan sesama seniman, juga tampak di kediaman Mpok Nori. ”Semangatnya dia, wah, enggak ada yang ngalahin,” ungkap Bolot. Sementara itu, bagi Julia ‘Jupe’ Perez banyak kenangan yang tak akan terlupakan terkait dengan kelucuan Mpok Nori.

Jupe mengaku yang paling lekat dalam ingatan adalah saat Mpok Nori memanggil dirinya sendiri dengan Nikita Willy. ”Dia selalu bikin ketawa tanpa dia berusaha ngelucu. Yang saya ingat, dia pernah manggil dirinya sendiri Nikita Willy,” ujar Jupe di rumah Mpok Nori. Di mata Jupe, Mpok Nori adalah sosok komedian yang sederhana.” Bakalkangencelotehannya, teriakannya, semuanya. Kalau sudah di TV, dia allout banget, aktif kanan-kiri,” tambahnya.

Hanna/ant
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6350 seconds (0.1#10.140)