Perkuat Khazanah Islam lewat MNC Muslim

Rabu, 01 April 2015 - 09:37 WIB
Perkuat Khazanah Islam lewat MNC Muslim
Perkuat Khazanah Islam lewat MNC Muslim
A A A
JAKARTA - MNC Group terus menunjukkan komitmennya dalam membangun dan memperkuat khazanah Islam. Channel MNC Muslim yang ditayangkan 24 jam nonstop diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat muslim akan informasi mengenai Islam.

”Intinya MNC memiliki komitmen agar MNC Muslim ini menjadi referensi channel yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebelumnya itu hanya ada channel luar negeri yang sering kali tidak relevan dengan kita, makanya kita buat MNC Muslim ini,” ungkap CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) pada peringatan milad channel MNC Muslim keempat di MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Diketahui, sejak 28 Februari 2011, MNC Channels melalui MNC Sky Vision menyiarkan program religi 24 jam di MNC Muslim, channel 92 Indovision. Syukuran tersebut bukan hanya dihadiri kalangan internal MNC Group. Sebab perayaan milad keempat MNC Muslim pun dijadikan ajang silaturahmi dengan para mubalig yang mengisi layar kaca MNC Muslim serta pemenang kontes selfie hijab dan selfie baju koko.

Para mubalig yang turut hadir antara lain Syeikh Fikri Thoriq, Ustaz Yuke Sumeru, Habib Muhammad Syahab, Ustaz Ozan, dan Ustaz Muzib Hutori. Adapun kontes selfie hijab dimenangi Melati Vitha dan Rasyidin Iqbal sebagai pemenang selfie baju koko. Kontes selfie hijab dan selfie koko ini telah dilaksanakan pada 1 Maret 2015 sampai 30 Maret 2015.

Dalam kontes tersebut, masyarakat bisa ikut serta dengan mengirimkan twitpic foto diri menggunakan hijab atau baju koko dengan latar belakang program favorit MNC Muslim. Dalam perjalanan MNC Muslim, HT menyatakan saluran ini telah banyak merebut hati masyarakat muslim dengan menduduki peringkat ketujuh dari seluruh channel televisi berlangganan.

Baginya, capaian posisi tersebut tidak bisa dilepaskan dari antusiasme masyarakat yang menyambut baik program yang disuguhkan MNC Muslim ini. ”Tapi kita tidak boleh puas begitu saja. Lalu yang pasti ke depan akan kita kembangkan sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan, tayangan pun akan lebih variatif,” lanjutnya.

Bahkan dia pun menyatakan bukan tidak mungkin program MNC Muslim akan ditayangkan secara live. Program yang dilakukan secara live akan lebih menarik dan penonton bisa berinteraksi langsung. Bagi HT, MNC Muslim merupakan bukti komitmen MNC untuk proaktif ikut terlibat dalam syiar Islam. Dalam proses materi program pun dirinya menjamin tidak pernah ada intervensi dari pihak mana pun.

Karena itu ke depan pihaknya akan merangkul dan bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, serta lembaga lain agar tayangan yang disajikan MNC Muslim lebih variatif dan bermanfaat. Menanggapi perkembangan MNC Muslim, Habib Muhammad Syahab menyatakan seluruh program yang disajikan MNC Muslim merupakan jembatan yang baik untuk menuntun perbaikan moral dan akhlak yang baik bagi masyarakat muslim.

”Sangat membantu tentang syiar Islam dan ajaran agama Islam, benar-benar membantu dan semoga ke depan semakin baik,” ungkap Habib Syahab. Dirinya pun meyakinkan, tidak ada satu pun program sajian MNC Muslim yang bersifat menyebarkan masalah.

Seluruh programnya melalui koridor ajaran Islam yang benar. Syeikh Fikri Thoriq pun sangat mengapresiasi langkah MNC Group yang menaruh perhatian besar bagi perkembangan khazanah Islam. Baginya, memang tidak mudah untuk mengajak masyarakat mendengarkan ceramah melalui televisi. ”Tapi ini anugerah, kami minta doanya saja semoga Allah SWT menjaga MNC Muslim,” paparnya.

Nurul adriyana/larissa huda
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3896 seconds (0.1#10.140)