Mendagri Nilai Perkembangan ISIS Harus Diwaspadai

Rabu, 01 April 2015 - 09:09 WIB
Mendagri Nilai Perkembangan ISIS Harus Diwaspadai
Mendagri Nilai Perkembangan ISIS Harus Diwaspadai
A A A
JAKARTA - Perkembangan kelompok negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) harus diwaspadai dan dicermati semua pemangku pemerintahan di Indonesia.

Hal demikian menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Dia mengatakan, mencermati hijrahnya Warga Negara Indonesia (WNI) ke negara tersebut harus diantisipasi.

Karena lanjut dia, pola radikal dan gerakan terorisme semakin mempola dengan berbagai aksi. Sehingga, aspek pencegahan dan deteksi dianggapnya yang harus diantipasi serius.

"Apapun kedepan ini ancaman bangsa kita, pola pikir yang komprehensif integral dari seluruh instansi pemerintah dan elemen masyarakat harus terpadu mengatasi hal-hal ini," kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4/2015).

Dia menambahkan, pembentukan tim terpadu dari pusat sampai daerah, dan rencana aksi yang bersifat silent harus dilaksanakan, guna mewujudkan stabilitas dan kondisi sosial, hukum serta keamanan dalam negeri yang kondusif.

"Hal ini penting guna antisipasi penanganan konflik sosial termasuk pencegahan paham radikal atau terorisme yang mulai merasuk di semua elemen masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4630 seconds (0.1#10.140)