Ucap Bismillah, Karyawan MNC Group Memulai Rukun Umrah

Rabu, 25 Maret 2015 - 22:07 WIB
Ucap Bismillah, Karyawan MNC Group Memulai Rukun Umrah
Ucap Bismillah, Karyawan MNC Group Memulai Rukun Umrah
A A A
MADINAH - Lepas siang, rombongan Batch VII MNC Group berangkat ke Mekah untuk melakukan rukun umrah. Jemaah meninggalkan Madinah, setelah tiga hari berziarah di kota nabi tersebut.

Dipimpin oleh Ustaz Yazid dari Tibi Tours, rombongan jemaah meninggalkan kota Madinah dengan senyum bahagia. "Bismillahirahirahmanirrahim," lirih Bambang Sudiprabowo Soediono, karyawan MNC Group dari unit PT Media Nusantara Informasi, sesaat bus yang membawa jemaah meninggalkan Madinah, Arab Saudi, Rabu (25/3/2015).

Ustaz Yazid selaku Mutawif, memimpin jemaah yang telah berpakaian ihram untuk berdoa meninggalkan kota Madinah.

"Mari kita palingkan wajah kita ke arah Masjidil Nabawi, sampaikan salam perpisahan kita kepada junjungan kita Rasulullah. Assalammualaika ya Rasulullah," ujar Ustaz Yazid diulang lagi oleh para jemaah.

Sebelum memasuki kota Mekah, jemaah terlebih dahulu ke Masjid Bir Ali, miqat umrah, salah satu lokasi untuk memulai rukun umrah.

"Jemaah yang saya muliakan. Saat ini kita ke Masjid Bir Ali sebagai miqat. Di situ kita akan memulai niat umrah," kata Ustaz Yazid.

Selama di kota Madinah jemaah telah berziarah Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Khandaq, dan kebun kurma. Yang utama, jemaah berziarah k makam Rasulullah Muhammad SAW, melakukan ritual raudhah, serta bertafakur di Masjidil Nabawi.

Seperti pada tahun-tahun sebelumya, Media Nusantara Citra (MNC) kembali memberangkatkan ratusan karyawannya untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Makkah dan Madinah. Sementara bagi yang beragama Nasrani, MNC memberangkatkan ke Holyland, Israel.

Sebanyak 93 karyawan masuk dalam jamaah umrah gelommbang pertama tahun 2015. Untuk jamaah yang berangkat ke Holyland sebanyk 49 orang. Bahkan jumlah yang diberangkatkan untuk beribadah meningkat dibanding tahun sebelumnya.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan pemberangkatan karyawan untuk beribadah ini telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan kualitas iman dan kinerja karyawan sekembalinya dari beribadah.

"Perjalanan ini bukan wisata, tapi satu perjalanan rohani. Pesan saya pakailah kesempatan ini sebaik-baiknya. Tidak ada manusia sempurna. Jadi gunakan ini untuk introspeksi," ujar HT saat memberikan kata sambutan pelepasan jemaah umrah dan holyland di MNC Tower Jakarta, Jumat 20 Maret 2015.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)