Jaringan ISIS di Indonesia Harus Ditutup

Senin, 23 Maret 2015 - 17:27 WIB
Jaringan ISIS di Indonesia Harus Ditutup
Jaringan ISIS di Indonesia Harus Ditutup
A A A
JAKARTA - Pengamat intelijen, Susaningtyas Kertopati ikut hadir dalam acara International Conference On Terorism dan ISIS, yang dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dan sejumlah tokoh lainnya.

Nuning biasa disapa mengatakan, gerakan ISIS jangan sampai tumbuh dan berkembang di Indonesia. Maka jaringan gerakan itu harus ditutup.

"Menurut saya ISIS ini harus ditutup jaringannya di Indonesia, yang sebenarnya akarnya sudah ada sejak munculnya kelompok jihadis-jihadis masa lalu," kata Nuning di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2015).

Dia menyarankan supaya situs internet yang berisi penyebaran ISIS harus ditutup, termasuk di media sosial. ISIS juga berkembang di Indonesia, kata dia,karena para pengikutnya salah memahami perkembangan global sehingga disikapi dengan radikalisme.

Seminar internasional terorisme dan ISIS ini, sambungnya, menggarisbawahi bahwa ISIS harus segera dilawan karena telah meresahkan.

"Perlawanan itu lebih kepada mindset, di mana ideologi yang tidak benar dan memiliki perspektif salah terhadap jihad jangan dibiarkan berkembang," tegasnya.

Dalam acara International Conference On Terorism dan ISIS hadir juga, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purjiatno, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan petinggi DPP Muhammadiyah dan NU.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)