Kubu Agung Umumkan Nama-nama Calon AKD Fraksi Golkar

Senin, 23 Maret 2015 - 16:25 WIB
Kubu Agung Umumkan Nama-nama Calon AKD Fraksi Golkar
Kubu Agung Umumkan Nama-nama Calon AKD Fraksi Golkar
A A A
JAKARTA - Pemimpin DPR menolak permintaan kubu Agung Laksono untuk membacakan surat perombakan struktur Fraksi Golkar di DPR. Kecewa dengan sikap pemimpin DPR, kubu Agung Laksono yang dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita merapatkan barisan dengan menggelar konferensi pers.

Tampak hadir dalam acara tersebut, sejumlah anggota Fraksi Golkar yang kini loyal terhadap Agung Laksono. Bahkan, tampak pula sejumlah kader kubu Musyawarah Nasional (Munas) Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie (Ical).

Di antaranya yakni, Airlangga Hartanto, Meutya Hafidz dan Dave Laksono. Menurut Agus, mereka adalah sejumlah kader Partai Golkar yang diproyeksikan menjadi pemimpin fraksi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Ini yang diproyeksikan menjadi pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan, jadi bukan seluruhnya," kata Agus dalam Konferensi pers di ruang Mahkamah Kehormatan Dewan, Komplek DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Dalam kesempatan itu, Agus yang telah menklaim dirinya sebagai Ketua Fraksi Golkar menegaskan, pihaknya akan segera menyelesaikan struktur AKD versi Agung Cs pada pekan depan.

Meski terjadi perombakan fraksi di DPR, Agus memastikan, tak akan ada pembersihan dari mereka mereka yang selama ini mendukung Ical.

"Jadi yang saya ajak di sini bukan berarti hanya ini saja yang dukung Golkar kepemimpinan Agung Laksono. Tetapi mereka-mereka ini yang akan menjabat sebagai pimpinan alat kelengkapan dewan," jelas Agus.

Berikut sejumlan anggota Fraksi Golkar yang bakal menjabat posisi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD):

1. Meutya Hafidz (calon Wakil Ketua Komisi I)
2. Agun Gunanjar Sudarsa (calon Ketua Fraksi Golkar MPR)
3. Charles Mesakh (anggota Komisi V)
4. Dave Laksono
5. Gede Sumarjaya (Wakil Ketua Fraksi Bidang Umum)
6. Fayakhun (Sekretaris Fraksi)
7. Eni Saragih (Bendahara Fraksi)
8. Budi Supriyanto
9. Airlangga Hartarto
10. Andi Rio Pajalangi
11. Mujid Rohmat
12. Aditya Muha
13. Sarmuji
14. Gatot Sudjito
15. Bowo Sidik Pangarso
16. Boby Adhityo Rizaldi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)