El Real Tantang Atletico, El Barca Sua PSG

Sabtu, 21 Maret 2015 - 10:25 WIB
El Real Tantang Atletico, El Barca Sua PSG
El Real Tantang Atletico, El Barca Sua PSG
A A A
NYON - Derby Madrid tercipta di perempat final Liga Champions. Juara bertahan Liga Champions Real Madrid ditantang rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Salah satu favorit juara Barcelona harus meladeni Paris St Germain (PSG), sedangkan raksasa Jerman Bayern Muenchen menghadapi FC Porto. Laga perempat final lainnya mempertemukan kampiun Seri A, Juventus dengan AS Monaco. Leg I perempat final Liga Champions akan digelar pada 14-15 April 2015, sementara pertemuan kedua pada 21-22 April 2015.

Terciptanya derby Madrid di empat besar kompetisi klub paling bergengsi sejagat ini disambut gembira oleh punggawa El Real . Maklum, pertemuan ini merupakan gambaran final Liga Champions tahun lalu. Bertempat di Lisbon, Portugal, Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-10 sepanjang sejarah mereka setelah menumbangkan Atletico 4-1.

”Atletico adalah klub yang sangat kompetitif. Kami mengetahui kekuatan masingmasing,” ujar legenda Madrid Emilio Butragueno yang hadir sebagai wakil El Real pada pengundian perempat final Liga Champions di Nyon, Swiss, kemarin.

Butragueno mengingatkan, pasukan Carlo Ancelotti harus waspada saat kembali bersua dengan Los Colchoneros . Sementara itu, kubu Atletico masih ingat betapa pedihnya kenyataan kalah di final Liga Champions tahun lalu. Berduel di Estadio Da Luz, Lisbon, Atletico hanya berjarak dua menit dari gelar juara sebelum Sergio Ramos mencetak gol untuk memaksakan babak tambahan waktu.

Pada perpanjangan waktu, El Real sukses menambah tiga gol, lewat aksi Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. ”Jangan mengira hasil itu akan menggambarkan pertemuan kami berikutnya,” ungkap Direktur Atletico Clemente Villaverde kepada Reuters . Di perempat final ini, Atletico akan lebih dulu jadi tuan rumah di leg pertama pada 14 April. Sepekan kemudian, mereka melawat ke Santiago Bernabeu.

Pertandingan panas lainnya bakal terjadi saat El Azulgrana bersua PSG. Sayang pada pertemuan pertama nanti, bomber PSG Zlatan Ibrahimovic harus absen lantaran menerima kartu merah saat timnya menyingkirkan Chelsea pada perdelapan final.

Namun, El Barca tetap memandang meski tanpa Ibrahimovic, PSG tetap berbahaya. ”PSG sudah seperti musuh bebuyutan.Kekuatan mereka terus tumbuh tapi kami akan tetap berjuang demi kemenangan,” kata Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre.

Pada laga perempat final lainnya, Bayern Muenchen bakal berhadapan dengan FC Porto. Kiper FC Hollywood Manuel Neuer mengungkapkan, suatu keuntungan pertemuan pertama nanti digelar di kandang Porto. ”Pendukung mereka sangat fanatik. Atmosfernya luar biasa. Tidak akan mudah bagi kami berada pada suasana seperti itu, tapi kami tahu apa target tim ini,” ujarnya.

Sementara itu, juara Liga Champions 1984/1985 dan 1995/1996 akan menjamu AS Monaco di Juventus Arena di Turin pada leg I. Nakhoda Monaco Leonardo Jardim memprediksi laga tersebut bakal sangat sengit.

”Juventus merupakan salah satu favorit di kompetisi ini,” ungkap Jardim kepada uefa.com. Final Liga Champions bakal digelar di Olympiastadion, Berlin pada 6 Juni mendatang.

Hanna
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)