Zulkifli Rekrut Profesional Muda dalam DPP PAN

Kamis, 19 Maret 2015 - 20:35 WIB
Zulkifli Rekrut Profesional Muda dalam DPP PAN
Zulkifli Rekrut Profesional Muda dalam DPP PAN
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan merekrut sejumlah profesional muda nonpartai dalam kepengurusan DPP PAN periode 2015-2020. Hal ini dimaksudkan Zulkifli untuk merubah jati diri PAN sebagai partai modern, yang mampu menjadi rumah besar bangsa Indoensia.

"Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, dia profesional. Kita harapkan nanti dia full time urus partai bisa menjadi partai modern sesuai dengan janji saya menjadi rumah besar rakyat Indonesia," kata Zulkifli kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Zulkifli mengatakan, selain Eddy dirinya juga merekrut profesional muda lainnya ke dalam kepengurusan PAN, dan orang-orang tersebut sama sekali bukan orang partai sebelumnya. Seperti misalnya, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode lalu, Raja Sapta Oktohari.

"Iya, dia itu anak Pak Oesman Sapta Odang (Wakil Ketua MPR/pengusaha asal Kalimantan)," jelas Ketua MPR itu.

Menurut Zulkifli, Raja Sapta nantinya akan menduduki posisi Ketua DPP PAN bidang Pemuda. Untuk saat ini, dirinya enggan membocorkan nama-nama lainnya lantaran menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

"Untuk bidang hukumnya, nanti lah. Nanti saya kasih tahu," ujar Zulkifli.

Zulkifli menegaskan, dirinya ingin agar PAN benar-benar menjadi rumah besar Indonesia, tidak terkotak-kotak lagi karena persoalan agama, suku, dan golongan. Karena, menurutnya, tantangan Indonesia ke depan bukan masalah itu lagi, tapi masalah kemiskinan, persaingan global, sumber daya manusia, kesempatan kerja, dan persoalan sejenisnya.

"Nah Eddy cocok, dia profesional, kuasai tiga bahasa, ahli perbankan dan full time," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)