Terdakwa Warga AS Lahirkan Bayi Perempuan

Kamis, 19 Maret 2015 - 10:53 WIB
Terdakwa Warga AS Lahirkan...
Terdakwa Warga AS Lahirkan Bayi Perempuan
A A A
DENPASAR - Warga negara Amerika Serikat yang sedang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Bali, Heather Lois Mack, 19, melahirkan bayi perempuan, Selasa (17/3).

Hingga kemarin dia masih menjalani pemulihan di RS Sanglah Denpasar, Bali, setelah menjalani proses persalinan secara caesar . ”Kami sempat membawanya ke klinik lapas, tapi karena sudah proses pembukaan, dia lalu kami larikan ke rumah sakit,” kata Kepala Lapas Kerobokan Sudjonggo.

Heather ditahan di Lapas Kerobokan atas tuduhan membunuh ibu kandungnya, Sheila Ann von Weise Mack, di Hotel Saint Regis, Nusa Dua, Badung, Agustus 2014. Kejahatan itu dilakukan bersama kekasihnya yang juga bapak dari anaknya yang lahir, Tommy Schaefer. Saat proses persalinan, Tommy yang juga ditahan di penjara sama tidak ikut mendampingi Heather di rumah sakit karena tidak ada izin dari pihak kejaksaan.

”Kalau ada izin dari pihak yang menahan dia (kejaksaan), pasti boleh ikut. Berdasarkan laporan dari pihak rumah sakit, Heather dan bayinya dalam kondisi sehat. Mungkin besok (hari ini) dia sudah bisa pulang (ke penjara),” ungkap Sudjonggo.

(miftahul chusna)
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9268 seconds (0.1#10.140)