PAN Serahkan Pengurus Baru ke Menkumham

Kamis, 19 Maret 2015 - 10:47 WIB
PAN Serahkan Pengurus Baru ke Menkumham
PAN Serahkan Pengurus Baru ke Menkumham
A A A
JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah mendaftarkan kepengurusan hasil kongres di Bali ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kepengurusan baru PAN itu bentukan tim formatur yang dipimpin langsung Zulkifli Hasan. ”Tadi kita mendaftarkan kepengurusan yang terdiri atas 76 orang,” kata anggota tim formatur Yandri Susanto di Jakarta kemarin. Menurut Yandri, pengurus PAN yang ikut hadir dalam pendaftaran kepengurusan baru itu antara lain Mulfachri Harahap, Eddy Soeparno, Bara Hasibuan, AzisSubekti, BimaArya Sugiarto, Suyoto, Hanafi Rais, Viva Yoga Mauladi, Teguh Juwarno, Chandra Tirta Wijaya, dan Nasrullah.

Rombongan PAN diterima langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) YasonnaLaoly. Yandri belum mau memerinci nama-nama dalam struktur kepengurusan DPP PAN. Menurut dia, nanti akan diumumkan setelah pengesahan dari Kemenkumham. Nama-nama yang disebut Yandri hanyalah figur yang duduk di posisi penting seperti sekretaris jenderal ataupun bendahara umum. Selain itu PAN sudah mengakomodasi keterwakilan perempuan hingga 30% dalam struktur kepengurusan.

Yandri menambahkan, 76 pengurus harian tersebut tersebar di sejumlah posisi. Di antaranya posisi wakil ketua umum yang berjumlah lebih dari dua, posisi ketua-ketua DPP, dan posisiposisi lain. ”Pokoknya yang sudah bisa dipublikasikan itu Sekjen Mas Eddy Soeparno dan Bendahara Umum Nasrullah,” ujar Yandri.

Menurut dia, Menkumham merespons dengan baik kehadiran PAN. Dia optimistis SK akan diturunkan sebagaimana waktu yang telah ditentukan. Sementara itu, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menjelaskan, ketidakhadiran Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam pendaftaran tersebut lantaranZulkiflisudahmemilikijanji untuk menghadiri acara hari jadi Provinsi Lampung.

”Bang Zul sudah ada komitmen untuk menghadiri ultah Provinsi Lampung karena beliau berasal dari Lampung,” kata Eddy pada kesempatan sama. Oleh karena itu, dia diberi amanat untuk menemani rekan- rekan PAN mendaftarkan kepengurusan baru DPP PAN ke Kemenkumham.

Kiswondari
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)