Mutiara Hitam Kokoh di Puncak Klasemen Grup

Rabu, 18 Maret 2015 - 08:48 WIB
Mutiara Hitam Kokoh di Puncak Klasemen Grup
Mutiara Hitam Kokoh di Puncak Klasemen Grup
A A A
EMALE - Persipura Jayapura belum terkalahkan di ajang Piala AFC 2015. Melakoni laga ketiga Grup E Maziya Sports & Recreation di National Football Stadium, Male, Maladewa, kemarin, Mutiara Hitam berhasil menang 2-1.

Kemenangan itu memantapkan Persipura di puncak klasemen sementara dengan koleksi 9 poin. Kemenangan ketiga secara beruntun berhasil dikantongi Persipura lewat aksi Boaz Solossa dan Lancine Kone masing-masing pada menit ke-35 dan 76. Adapun gol hiburan Maziya tercipta dua menit berselang setelah gol Kone lewat eksekusi Assadhulla Abdulla.

Hasil itu membuat usaha Persipura untuk meloloskan diri dari fasegrup terbuka lebar. “Kemenangan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk memastikan satu tempat di babak selanjutnya,” ujar Pelatih Persipura Osvaldo Lessa dilansir situs resmi AFC.

Hasil positif saat dijamu Maziya memang melengkapi sukses Persipura di dua pertandingan sebelumnya. Hasil apik perdana diukir saat tim besutan Osvaldo Lessa itu menggulung tuan rumah Warrior FC (Singapura) 3-1 (24/2). Hasil serupa kembali dikunci Persipura saat menjamu wakil India Bengaluru FC di kandang sendiri (10/3).

Walau belum memastikan langkah ke babak selanjutnya, tren positif di tiga laga awal bisa dijadikan hitungan bahwa Persipura tidak akan kesulitan untuk lolos. Apalagi dari tiga pertandingan sisa, dua di antaranya dimainkan di Stadion Mandala, Jayapura, yaitu saat menjamu Maziya dan Warriors pada 14 dan 28 April mendatang.

Adapun satu laga tandang yang harus dilakoni Persipura adalah saat meladeni Bengaluru di Sree Kanteerava Stadium, Bengalore, 12 Mei mendatang. Walau terbilang paling diunggulkan dari tiga kontestan lainnya, kewaspadaan wajib dilakukan Persipura. Apalagi mereka punya target tinggi di pentas Piala AFC tahun ini. Mutiara Hitam bertekad memperbaiki catatan tahun lalu.

Di sisi lain, kesuksesan Persipura menundukkan Maziya juga memiliki arti spesial bagi Boaz. Gol yang diciptakannya ke gawang Imran jadi kado ulang tahun ke-29 yang jatuh tepat satu hari sebelum pertandingan berlangsung.

Keberhasilan pemain yang lahir pada 16 Maret 1986 itu mencatatkan namanya di papan skor jadi gol keduanya di ajang Piala AFC tahun ini.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)