Nenek Rayakan Seabad dengan Terjun Payung

Selasa, 17 Maret 2015 - 11:07 WIB
Nenek Rayakan Seabad dengan Terjun Payung
Nenek Rayakan Seabad dengan Terjun Payung
A A A
GEORGINA Harwood merayakan ulang tahun ke-100 yang sangat spesial pada Selasa (10/3) lalu.

Dia melaksanakan terjun payung bersama dengan seorang penerjun payung profesional. Perempuan asal Cape Town, Afrika Selatan itu berhasil melakukan pendaratan mulus. Sebelumnya, aksi terjun payung pertama yang dilakukannya pada 2007 saat dia berusia 92 tahun. “Itu sangat indah dan sangat menggembirakan,” ungkap Harwood seperti dilansir ABC News.

Harwood sangat menikmati sensasi terbang di angkasa hingga berhasil mendarat. Sembari menunggu pendaratan, dia pun berbincang di ketinggian dengan instruktur terjun payung. Dia tak sendirian melakukan aksi. Lima belas anggota keluarganya juga ikut melakukan aksi terjun payung bersama sang nenek.

Jika terjun payung kali ini belum dirasa cukup, pencari sensasi berusia satu abad ini akan melakukan aksi berbahaya lainnya. Dia akan masuk kerangkeng besi dan diletakkan di kolam ikan hiu yang akan mengelilinginya. Dia ingin merasakan sensasi berdekatan secara langsung dengan predator laut ini. “Kali ini aku lebih sadar akan segalanya karena aku memiliki ide yang lebih baik akan apa yang akan saya lakukan,” ucap Harwood seperti dikutip BBC.

Ternyata Harwood bukanlah nenek pertama yang merayakan satu abad hari jadinya dengan melakukan terjun payung. Sebelumnya Eleanor Cunningham dari daerah Howes Cave di New York, Amerika Serikat menandakan satu abad hidupnya dengan melakukan terjun payung. Dia tercatat baru tiga kali melakukan aksi terjun payung. Hal ini pertama kali dilakukannya saat usia 90 tahun, juga untuk merayakan hari jadinya.

Kini nenek berusia 100 tahun ini hidup bersama cucunya di Schoharie County di pusat kota New York. Sebelum melakukan aksi terjun payung, Cunningham mendapatkan persetujuan dari dokter yang menyatakan bahwa kesehatannya baik.

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7896 seconds (0.1#10.140)