SINDOTV-NTB Siap Kerja Sama

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:48 WIB
SINDOTV-NTB Siap Kerja Sama
SINDOTV-NTB Siap Kerja Sama
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi bertemu jajaran direksi dan redaksi SINDOTV di Lantai 23 MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Kedatangan gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi NTB disambut Direktur Utama SINDOTV Priscilla Diana Airin, Direksi SINDOTV Syafril Nasution, Legal, Corsec, and Network Director SINDOTV Wijaya Kusuma Subroto, serta jajaran direksi. Dalam pertemuan selama sekitar satu jam itu, banyak hal yang dibahas dua pihak salah satunya tentang rencana kerja sama.

“SINDOTV mengajak Pemda NTB menjadi partner untuk menginformasikan tourism (pariwisata) yang ada di Lombok dan menjadi media untuk menginformasikan kemajuan pembangunan di NTB,” sebut Wijaya Kusunat kemarin. Wijaya juga mengatakan, dua pihak sepakat bahwa apa yang tengah berkembang di NTB dapat diketahui masyarakat luas.

“SINDOTV juga meminta Pemda NTB memberi dukungan kepada SINDOTV Mataram agar dapat bersiaran di Lombok,” kata Wijaya. Yang jelas, NTB memang salah satu provinsi yang tengah gencar mempromosikan pariwisatanya, khususnya di Pulau Sumbawa. Mereka bahkan menargetkan dua juta turis sampai 2017.

“Kami ingin potensi pariwisata di NTB dapat dipromosikan dengan baik untuk menarik destinasi wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” ujar Gubernur NTB. Terpisah, Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin juga menyatakan, untuk mempromosikan pariwisata, pemerintah provinsi telah menyiapkan dana Rp5 miliar. Bak gayung bersambut, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pun menambah anggaran menjadi Rp10 miliar.

Amin menjelaskan, sejauh ini selalu ada kenaikan 14-15% kunjungan wisatawan setiap tahun. “Perbandingan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara cukup berimbang, sekitar 40:60%, kenaikan per tahunnya 14-15%. Semoga saja target 2 juta kunjungan wisman sampai 2017 bisa tercapai,” tuturnya.

Amin juga bersyukur lokasi NTB cukup dekat dengan Bali yang sudah terlebih dahulu menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Dia berharap dua destinasi di Nusa Tenggara yakni Gili Trawangan dan Gili Menok kian populer bila dipromosikan bersama Bali.

Sindonews/okezone
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)